Wilujeng Sumping...

Ini blog seorang mida, yang -seperti manusia lainnya- punya banyak kisah dan masalah untuk diceritakan dalam perjalanan hidupnya. Silakan masuk, duduk di mana aja dan baca-baca sesuka hati. Mau teh atau kopi? ^_^

09 Juni 2009

Bali Blues

Tanggal 31 Mei, hujan turun dengan derasnya menjelang dini hari. Mataku kayak dilem, susah banget ngebukanya... padahal aku udah janji mau pergi ke kantor sebelum tengah malam gara-gara persiapan workshop gila itu (benci, deh, kalo mengingat pekerjaan yang dilakukan tanpa persiapan dan koordinasi yang cukup begitu). Akhirnya aku terjaga sekitar pukul 02.30, mengumpulkan nyawa lalu mandi dan membangunkan seseorang lewat telepon untuk sahur. Jam 03.30 baru aku berangkat ke kantor.

Di sana, kutemui wajah-wajah kuyu kurang tidur. Tak banyak yang bisa kulakukan gara-gara printer ngadat, padahal pekerjaanku banyak tergantung pada benda itu. Pukul 05.00 aku kembali ke kos untuk mengambil travel bag. Pukul 05.30, aku, Mbak Mutia dan Putri pun meluncur menuju Jakarta, mampir di kantor pusat di Patra Jasa untuk mengambil beberapa barang lalu ke bandara. Perasaanku campur aduk, antara kesal dan ngeri mengingat banyak pekerjaan yang belum terselesaikan, padahal kami hanya punya waktu satu hari lagi.

Gawatnya, tak ada seorang pun yang ngeh kami dipesankan pesawat apa. Begitu sampai di bandara, dengan terburu-buru kulihat amplop tiket dan muncul logo Lion Air. Tak banyak waktu lagi untuk check in, maka kami segera menuju terminal 1A dan shock melihat antriannya.... Gile... hari Senin begini orang-orang pada mau ke mana, sih?

Setelah antri lama, berpanas-panas ria dan perut keroncongan karena belum makan dari malam sebelumya, ternyataaa.... Mbak di counter Lion Air itu memberitahukan bahwa tiket Lion Air yang kami punya untuk penerbangan Denpasar-Jakarta, bukan sebaliknya. Penerbangan Jakarta-Denpasar ternyata menggunakan Batavia Air. Ah, monyong! Kami jadi berjalan tergesa-gesa menuju terminal 1B. Untunglah di sana tidak ada antrian. Selesai check in, kami langsung membeli donat sebungkus. Baru makan setengah biji, udah boarding. Nasib... Nasib....

Menginjak tanah Bali, koq rasanya biasa aja ya... Padahal ini pertama kalinya aku ke sana, lho! Yang tergambar di pikiranku malah pekerjaan dan pekerjaan. Dijemput oleh Pak Nyoman dan langsung diantar menuju hotel Palm Beach, hotel 'bunga' yang letaknya berdekatan dengan Holiday Inn. Kamar panitia di Hotel Patra Bali harus rela digusur gara-gara peserta workshop banyak yang menginginkan menginap di sana.

Tapi fasilitas kamar tetap oke, sih, menurutku. Ada AC dan bathtub dengan air panas. Cuma chanel TV-nya lokal (ga masalah, toh aku juga jarang nonton TV). Pemandangan ke swimming pool juga lumayan dengan pohon-pohon rindang tumbuh di sekitarnya.

Malam pertama di Bali.... Wkwkwkwk... kesannya...
Yupz, malam yang pertama di Bali ini aku dan Mbak Mutia kebingungan mencari makanan halal. Kami memutuskan berjalan kaki dan akhirnya menemukan rumah makan Padang yang pemiliknya orang Jawa, hehe... Jauh-jauh ke Bali makannya nasi Padang juga....

Acara berikutnya berjalan kaki menuju hotel Patra, melewati jalan setapak dengan lampu-lampu taman di Pantai Segara yang indaaaaaaaaah... banget. Agak menyedihkan, sih, seperti Harun bilang, ke Bali itu harus dengan pasangan. Suasana kafe dengan lampion-lampion dan lilin di pinggir pantai, alunan musik easy listening, kerlipan lampu-lampu di kejauhan, bintang-bintang di langit dan deburan lembut ombak, ya ampyunnnnnnnnn.... romantis banget.... Mana bule-bule itu juga pada berpasang-pasangan lagi.... Bikin ngiri aja...


Setelah mengecek barang-barang yang telah dikirim ke hotel dan mengecek ruangan untuk acara, kami kembali ke hotel Palm Beach. berusaha mengistirahatkan pikiran dan menyongsong esok yang penuh drama karena para big boss empunya acara akan datang menggunakan pesawat siang.

2 komentar:

  1. Kafe cozy, tiupan angin sepoi-sepoi, dengan alunan lagu "Lucky"
    Bikin nangis bayanginnya.

    BalasHapus
  2. Hihihihi... wewe lagi ngebayangin di sana ma siapa tuuuu...? :p

    BalasHapus