Wilujeng Sumping...

Ini blog seorang mida, yang -seperti manusia lainnya- punya banyak kisah dan masalah untuk diceritakan dalam perjalanan hidupnya. Silakan masuk, duduk di mana aja dan baca-baca sesuka hati. Mau teh atau kopi? ^_^

17 Maret 2009

Keluhan Pagi: Senyum Aja Mahallll....!


Ini hal sepele, aneh (setidaknya bagiku), tapi sering terjadi di mana-mana... Apakah ituuu? (Hehe... kaya nanya ke anak TK)
Diskriminasi senyum berdasarkan kecantikan fisik!


Sebagai seseorang yang segalanya serba biasa aja, kadang rada ga nyaman kalo berada dengan seseorang yang cantik jelita (yang ge-er ngacung! hehe...). Orang-orang yang biasanya berwajah jutek saat ketemu denganku tiba-tiba mukanya jadi full senyum, nyapa ramah, tapi (catet) hanya sama si cantik aja. Aku sih dicuekin beibeh. Ketika aku berusaha berwajah ramah juga, wajahnya kembali jutek saat bertemu pandang denganku. Ga habis pikir... Ada ya, orang kaya begitu? Dan (catet lagi), yang bertingkah begitu ga cuma satu orang aja!

Aku jadi was-was, jangan-jangan aku pernah berbuat salah ya? Tapi, masa sih? Kehadiranku di kota ini aja baru beberapa bulan, dan yang kukenal hanya itu-itu aja. Rasanya aku ga pernah berurusan sama mereka. Meskipun ga kenal, boleh dunk untuk bermurah senyum, yang nyata-nyata shadaqah paling gampang. Apalagi kalo ketemu hampir tiap hari. Cuma menarik sudut mulut ke pinggir kiri dan kanan beberapa cm, menciptakan wajah yang enak dilihat selama beberapa detik kan ga rugi... Tapi kalo yang disenyumin pura-pura ga ngeh akan keberadaanku, buang muka atau jutek, yaaa... shadaqahnya berganti menjadi bentuk pahala lain, yaitu: bersabar! ^_^ Beda sama si cantik, baru beberapa hari di sini, meskipun expressionless, dari pintu masuk sampe lantai atas semua melirik sambil memberinya senyum untuk menarik perhatian. Wkakaka.... koq jadi ngiri mode on ginih.... :p

Ngga... ngga ngiri... Kecantikan itu anugerah-Nya. Dan aku yakin semua orang cantik dan tampan dengan caranya masing-masing. Tapi tolonglah, untuk sekedar ngasih senyum ramah aja, masa sih, harus dibuat skala prioritas berdasarkan kecantikan segala.... Apalagi kalo ditambah prioritas kedudukan sosial atau kelimpahan materi, waduh....

Dunia ini terlalu indah buat dikotori hal-hal sepele seperti itu.

2 komentar:

  1. Wah!!!! saya ngacung tinggi2 neh!! malah sampe manjat tower, coz merasa cantik!!! hewhewhew!!

    saya juga sering bgt digituin, malah kadang sengaja ga diajak kenalan hanya karena saya ga cantik seperti temen lain.. ato malah sengaja ga disalamin karena dikira saya hanyalah orang lain yang kebetulan lewat!! sebel bgt memang...

    tapi ya udahlah.. nasib si buruk rupa mungkin emang begitu.. yang jelas saya lagi berusaha mempercantik jiwa saya aja...

    pasti ada yang bisa melihat kecantikan jiwa saya.. (Narsis lagi!!!)

    BalasHapus
  2. Aih... Ayaw... adeku yang cantik, udah kepala dua makin dewasa niy... suit... suit... ^_^

    BalasHapus