Wilujeng Sumping...

Ini blog seorang mida, yang -seperti manusia lainnya- punya banyak kisah dan masalah untuk diceritakan dalam perjalanan hidupnya. Silakan masuk, duduk di mana aja dan baca-baca sesuka hati. Mau teh atau kopi? ^_^

24 Maret 2009

Si Polar Bear Mau Diet!


Pagi ini rasanya ga semangat.

Biasanya hari Selasa aku berusaha berangkat lebih cepat untuk membeli nasi kuning langganan. Tapi hari ini selera makanku menurun. Sampai di kantor jam 07.10 WIB, rasanya males banget naik tangga. Akhirnya naik lift dan mendengar pembicaraan tentang sesuatu yang tak ingin kudengar (aduh... kenapa sih mereka harus membicarakan hal itu?).

Rasanya ganjil saat memasuki situasi yang baru, mengetahui bahwa kehidupan terus bergerak sementara kita seperti jalan di tempat. Melihat seseorang pergi dan menanti yang lain datang. Sementara aku hanya berdiri dan menonton perubahan itu, bukan menjadi bagian darinya. Untuk sesaat rasanya aku berdiri limbung dan membutuhkan waktu untuk menyendiri, merencanakan kembali detail hidupku sebaik mungkin agar kembali bisa melangkah dengan mantap.

Ketika pintu lift metalik itu menutup.... astagaaaaaaa.... sepertinya aku memang harus mulai melakukan satu perubahan secepatnya! Di pantulan pintu lift, aku melihat diriku menggembung dan membulat. Celana panjang model pipa berwarna hitam dan kemeja bersulur vertikal itu tak lagi mampu menutupi lemak yang kutimbun dari hasil nafsu ngemil yang tak terkendali. Pantesan aja si Aa keukeuh memaksaku olahraga :p Katanya aku mirip polar bear, dengan cadangan lemak tebal-tebal untuk mengatasi dinginnya kutub.

Well, okay, aku akan melakukan perubahan pertama: mengurangi ngemil dan banyak gerak! Bukan untuk memenuhi ambisi menjadi secantik model (heuheu... jelas-jelas udah ga bisa dari sononya...), tapi untuk membuatku merasa nyaman dengan diri sendiri dan tentu saja lebih sehat! Saat kita senang melihat penampilan sendiri, mood kita biasanya akan lebih baik dan lebih bersemangat melakukan ini-itu.

Aku juga akan melakukan perubahan kedua: bekerja dan menulis lebih giat! Pe-erku udah banyak banget. Dari mulai meringkas buku Green Guide (yang harganya Rp 329.000,-!), presentasi, menyelesaikan semua desain buat workshop bulan depan, belajar bikin web pake CMS dan cari-cari bahan buat content go green. PLUS, latihan menulis. Wuiiiii, mau ngegaya gini, hihihi....

Ya... kesibukan mungkin akan sedikit menghiburku.
Semoga aku konsisten. Insya Allah.

Sumber gambar: www.firstpeople.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar