Wilujeng Sumping...

Ini blog seorang mida, yang -seperti manusia lainnya- punya banyak kisah dan masalah untuk diceritakan dalam perjalanan hidupnya. Silakan masuk, duduk di mana aja dan baca-baca sesuka hati. Mau teh atau kopi? ^_^

11 Maret 2009

Pria Baik-baik (?)


Good man never have girl friend

Pagi-pagi aku sudah dibuat ketawa oleh Jeng Ucan dengan kalimatnya yang satu ini. Katanya kalimat itu diambilnya dari sebuah film yang dibintangi Ethan Hawke dan Angelina Jolie (judulnya lupa). Maklum ya, cewek gitu lho, biar di kantor sempet-sempetnya ngerumpi dan curhat, heuheu....

Sebenarnya, apa makna kalimat itu? Well, bagi aku dan Jeng Ucan (golongan cewek-cewek yang tak mudah jatuh cinta dan percaya begitu saja pada rayuan gombel), laki-laki yang baik justru tidak mudah untuk bersikap romantis dan sulit melakukan pendekatan dengan lawan jenis. Ok, sekilas kami mungkin terdengar aneh. Tapi, coba pikirkan. Semakin mudah seorang laki-laki mendapatkan wanita, semakin besar kemungkinan ia buaya darat yang tidak bisa dipercaya.

Ketika laki-laki itu sering memberi pujian, merayu, mencumbu *halah*, aku makin sering berpikir bahwa ia dengan mudah bisa melakukan itu pada wanita lain. Tak ada jaminan bahwa aku lah satu-satunya wanita yang diperlakukan seperti itu. Pun jika ia memberiku harapan berupa komitmen berbentuk pernikahan. Aku tak bisa percaya hingga ia benar-benar duduk dengan ayahku mengucapkan ijab kabul di depan penghulu ^_* Ia bisa saja mendapatkan perhatianku, tapi tidak berupa cinta.

Lain ketika bertemu laki-laki yang terlihat kaku atau tak mudah mengucapkan janji-janji romantis. Bahkan ketika aku memberinya kesempatan, ia tak juga mengucapkan kata-kata cinta. Hanya pancaran mata dan ekspresi wajah yang tak bisa berbohong, sinar mata penuh kasih yang susah dijelaskan dan hanya diberikannya untukku. Tak kutemukan saat ia bersama gadis lain. Dan aku meninggalkannya.... (loh ini labelnya curhat, yah? Hehe...)

Maaf, aku tak bermaksud menggeneralisasi semua laki-laki yang mudah dekat dengan kaum hawa sebagai kadal. Mungkin ada beberapa di antara kita yang memang dikaruniai bakat mudah bergaul. Ini hanya sebuah pemikiran yang keluar dari otakku. Itu saja.


PS. Btw, jangan protes kalo gambarnya Soujiro Seta ya, dia itu kan cowok cool ^_^ Sayang daun muda.... :D

2 komentar:

  1. Jadi makin ragu :-(

    BalasHapus
  2. Mid, saat "seseorang" itu datang, insya Alloh hatimu berkata : i knew i love u before i met u.. soalnya itu yang aku rasain waktu ketemu ayahnya Ays.. sempat ragu tapi istikhoroh dan doa memperlancar prosesnya yang berliku.

    BalasHapus