Wilujeng Sumping...

Ini blog seorang mida, yang -seperti manusia lainnya- punya banyak kisah dan masalah untuk diceritakan dalam perjalanan hidupnya. Silakan masuk, duduk di mana aja dan baca-baca sesuka hati. Mau teh atau kopi? ^_^

28 Januari 2009

A Great Getaway ^_^


Terinspirasi dari YM-an dengan sobatku wewe Linda...

Saat akan pindah dari Jogja ke Cirebon, sambil beres-beres barang di kos-an, aku ngerumpi dengan Jeng Yaroh di telepon. Waktu beres-beres, aku menemukan potongan gambar-gambar dari majalah dan koran yang menurutku lucu kalo dikoleksi. Bukan untuk dikliping, sih, hanya dikumpulkan karena menurutku gambar-gambar itu bisa memberikan inspirasi untuk menulis atau sekedar corat-coret di Corel.

"Jangan harap, deh...," kata Yaroh, "nggak akan ada waktu buat nyalurin hobi kalo udah kerja."
"Matsa tsih?" Tanyaku nggak percaya. Masa iya, dari 24 jam yang disediakan Tuhan, 10 jam untuk bekerja, 7 jam untuk tidur, masih sisa 7 jam lagi kan.... Dipotong ibadah ritual dan melamun pun masih sisa banyak.

Ternyata di awal kerja memang agak keteteran. Dengan bos yang senang mengadakan rapat dan presentasi seusai jam kerja, kadang aku pulang ke kos jam 9 malam. Udah nggak pengen ngapa-ngapain lagi, biasanya langsung terkapar begitu aja di kasur. Niat cuci muka aja nggak... (hihi... jorok ya...).

"Bener, kan?" Kata Yaroh saat ia menelepon lagi. Aku cuma cengar-cengir. Untungnya, meskipun kadang suntuk, tapi kebanyakan yang aku kerjakan di kantor memang nggak jauh-jauh dari Photoshop dan copywriting, jadi sesuai minat. Nggak kebayang kalo aku harus berurusan dengan Enhanced Oil Recovery seperti Kak Ucan, misalnya, hwaaah... ke laut aja deh! (Ya iya kalo offshore ya ke laut, hihihi...).

Tapi bener kata wewe Linda,
cicak tersayang ini mengatakan kalo waktunya terasa habis begitu aja. Yupz. Tapi alhamdulillah sekarang aku punya 'tempat pelarian'. Apalagi kalo bukan menulis? Di tempat pelarianku itu, aku bisa mengembara ke pantai, ke gunung, bahkan hingga ke Venice tempat orang-orang jatuh cinta naik gondola di kanalnya yang romantis. Hanya dalam satu jam, aku bisa menjadikan diriku di posisi orang lain.... Jadi Tante yang mengadopsi gadis kecil cantik bernama Sarah, jadi Rin yang dikirimi e-mail undangan pernikahan oleh pria yang dicintainya diam-diam, jadi Sissy yang mencari kejelasan dari bayangan 'lelaki hujan'-nya, jadi Lantana yang liar.... Wuih....

Memang baru dua cerpenku yang diterbitkan. (Tambahan satu surat cintrong di buku kumpulan surat dari Gagasmedia itu, hihihi...). Tapi tak masalah, itu juga alhamdulillah. Aku bisa cukup puas bisa 'bermain' setiap hari di luar waktu kerjaku. Diseling dengan membaca majalah dan buku-buku, setidaknya aku tak merasa waktuku terlalu 'kosong'. Dan aku bisa menjalankan hobiku meski hanya satu jam sehari.

Dan wewe Linda dear.... Sebenarnya wewe pun punya bakat menulis, terutama tentang travelling, review buku atau film dan.... makanan ^_^ Hanya wewe nggak pede buat memulai, ya kan? Terlalu males juga karena udah pewe kalo di rumah, hihihi... Makanya ngekos aja :D
Atau ajakin si 'mas' buat wisata kuliner jd ada bahan buat review ^_^ deu... yang udah punya 'mas', berapa karat we? Hihihi....

Banyak kok 'tempat pelarian' yang bisa ditemukan. Kadang hanya dengan memejamkan mata dan membayangkan tempat favorit atau hal-hal yang ingin dilakukan bisa menjadi pelarian juga ^_^

1 komentar:

  1. Huahahha.. wewe mah canggih tdr cukup 7 jam (bukannya normal aja 8 jam yah ^_^)cukup..Dakuw tidur jam 8 malam bangun jam 5, 5.30 tdr lagi bangun jam 7 pagi, tu pun masih sepet..

    BalasHapus