Wilujeng Sumping...

Ini blog seorang mida, yang -seperti manusia lainnya- punya banyak kisah dan masalah untuk diceritakan dalam perjalanan hidupnya. Silakan masuk, duduk di mana aja dan baca-baca sesuka hati. Mau teh atau kopi? ^_^

14 Januari 2009

So.... What's Next?


Saat selesai dengan satu pekerjaan, kerjakanlah yang lainnya, begitu kira-kira kitab suci agamaku berkata. Tapi sebelum selesai, aku yang punya sifat cepat bosan dan penakut ini sudah berpikir lagi, 'aduh...selanjutnya apa ya?'.... Apalagi di tempatku sekarang, 'pergeseran' berlangsung relatif cepat, sampe aku merasa begitu takut tertinggal dan terlambat.

Bagiku, meskipun petualangan hidup selalu menawarkan sesuatu yang baru yang kadang bikin 'amazed', tapi kadang perubahan itu terasa menakutkan sebelum ia benar-benar terjadi. Kita sudah berpikir macam-macam, ketakutan oleh sesuatu yang nggak pasti. Padahal perubahan itu sesuatu yang niscaya. Malam jadi siang, umur yang bertambah, tahun yang berganti, semua berubah karena izin-Nya. Dan kita ada di dalam gerak perubahan semesta itu, menjadi bagian darinya. Jadi kenapa harus takut?

Semua kembali pada keyakinan. Bahwa Tuhan begitu Maha Penyayang, Dia takkan menyengsarakan kita tanpa sebab. Bahwa kehidupan dan kematian akan bersahabat dengan manusia yang selalu berbuat baik. Bahwa semesta menawarkan segala yang dimilikinya untuk dimanfaatkan oleh orang yang sayang kepadanya. Bahwa orang yang hatinya dipenuhi cinta akan selalu bisa bertahan dan bangkit kembali untuk semua yang dicintainya.

Maka, ya, aku kini bertanya lagi pada diriku, dengan lebih mantap, dengan lebih gembira, 'Selanjutnya apa, Mid?'. Dan aku akan menjawabnya, 'Aku akan melakukan sesuatu yang lebih baik! Insya Allah...'. ^_^

Sesuatu yang lebih baik? Apa yaaa..., hehe....
*yang terbayang malah file2 cerpen dan gambar corelku di komputer* ^_^

1 komentar:

  1. Wat neks?
    Hmmm..*Masih takut untuk mengambil keputusan untuk merubah jalan hidup ke depan, dgn alasan yg ga banget*..

    CLW ^_^

    BalasHapus