Wilujeng Sumping...

Ini blog seorang mida, yang -seperti manusia lainnya- punya banyak kisah dan masalah untuk diceritakan dalam perjalanan hidupnya. Silakan masuk, duduk di mana aja dan baca-baca sesuka hati. Mau teh atau kopi? ^_^

06 Februari 2009

Dilema Makan Malam




Kemaren aku lagi ngidam nasi jamblang. Ga tau kenapa, lagi pengeeeennn banget makan nasi dibungkus daun jati sama lauk-pauknya yang asik itu. Maka, ketika maghrib tiba dan berhasil 'kabur' dari pekerjaan, aku langsung mengajak Uray nge-jamblang. Eh, ternyata di warung jamblang udah ada Harun dan Ihwan. Waaa... tinggal manggil Chief dan Ibu Sekjen, bisa meeting di situ tuh, wkakakaka....


Setelah memesan jus jambu dan membeli nasi jamblang, aku langsung pulang ke kos yang ga berapa jauh dari situ. Di kos, aku langsung dicegat Mas Slamet, 'tetangga kamar' yang memberiku sekotak nasi kuning pemberian 'tetangga kamar' baru di sebelah kamarku. Wah, pantesan pas pulang istirahat siang, ada kegiatan masak-memasak yang ga biasa di dapur kos.


Nah.... Nah.... Aku jadi bingung mau makan yang mana. Soalnya, sejak sakit, kapasitas perutku sepertinya agak berkurang. Biasanya aku disebut-sebut punya usus tujuh belas jari gara-gara selera makanku yang bikin cewek-cewek model pada pingsan. Kalo lagi normal, semuanya mungkin muat kumakan dalam waktu hampir bersamaan (mungkin, lho, ya! ^_^). Tapi sekarang....


Aduh, makan mana dulu ya... Takutnya dua-duanya basi kalo disimpan sampai pagi. Hwah, tau gini, aku terima tawaran Mama buat beli magic com. Nasi kuning ataw jamblang? Aku pengen banget makan jamblang, tapi kan kasian tetanggaku yang udah cape-cape masak, trus nasinya aku cuekin. Apalagi keliatannya juga menggoda banget... Trus kalo nasi kuning dulu, sayang dunk jamblangnya, udah ngidam niy.... Hiks.... Tambah lagi jus jambu yang isinya segelas gede itu. Duh... duh....

Akhirnya yang terjadi seperti ini (dengan pemotongan adegan-adegan yang ga perlu): makan nasi kuning dulu (untuk menghargai kebaikan hati tetangga baru), bangun jam 2 pagi minum jus, dan pagi-pagi menghantam nasi jamblang (alhamdulillah masih bisa dimakan meskipun rasanya rada-rada beda, heuheu... daripada mubazir....). Sempet teringat bakteri2 salmonella paratyphii yang sempet bikin rusuh ususku siy... Tapi, bismillahi tawakkaltu... niatku kan bae, moga2 ga pa pa ^_^

2 komentar:

  1. salah satu "ajaran" mu yang kuingat: jangan makan setelah jam 8 malam ;)) BB ku sekarang dah balik seperti sebelum nikah. how about u? kok aku baru tau ya ada blog ini?

    BalasHapus
  2. Wkakaka.... Nisa... Nisa... itu kan ajaran sesat ^_^ yg bener tu, makan malam terakhir maksimal 4 jam sebelum tidur.

    Weww... dah kurus lagi, hebatttt... Tips n triknya dunk ^_^

    BalasHapus