Wilujeng Sumping...

Ini blog seorang mida, yang -seperti manusia lainnya- punya banyak kisah dan masalah untuk diceritakan dalam perjalanan hidupnya. Silakan masuk, duduk di mana aja dan baca-baca sesuka hati. Mau teh atau kopi? ^_^

12 Februari 2009

Kangen Ngopi....



Rasanya udah berabad-abad sejak terakhir kali aku minum kopi, hiks.... Sejak pertengahan tahun lalu, lambungku tiba-tiba jadi sensi dan manja. Padahal, biasanya direcokin sama sambal ijo nasi padang atau sambal buatan Ecko (duh, Ko, kangen sambal buatanmu!), ditambah dua gelas kopi tiap hari juga oke-oke aja.

Pulang dari resepsi pernikahan Jeng Sari, aku sampai ambruk di rumah teteh di Pekalongan. Kupikir karena masuk angin dan kecapekan, soalnya aku menempuh rute (emang angkot! :D) Jogja-Pekalongan-Bandung trus balik lagi ke Pekalongan ke acara Jeng Sari. Besoknya cabut lagi nemenin ponakan-ponakan maen ke Bogor.

Tapi, sejak itu tubuhku jadi rewel. Tiap aku minum kopi dan tiap telat makan rasanya limbung. Yang paling ga nahan nyut-nyut di kepala, duh.... Akhirnya aku kurangin minum kopi. Biasanya paling ga bisa kalo sehari ga ngopi, inget terus sama aromanya yang mmmmhhh.... :p

Nah, apalagi sejak sakit kemarin, praktis hampir sebulan aku berusaha melupakan secangkir candu itu. Kalo di kantor ada yang menyeduh, menghirup aromanya aja udah bikin aku sakit hati, apalagi berusaha menahan diri untuk ga ikut-ikutan bikin, rasanya pengen nangis darah... (ga, deng, ga segitunya, hehe...).

Berbungkus-bungkus Cappuccino instan di kos pun terpaksa aku cuekin. Meskipun udah berusaha diganti teh atau coklat, tetep aja kangen.... Rasanya tuh bungkus kopi melambai-lambai terus pengen dibuka, diseduh, dan dinikmati *halah*. Sekaliiiii aja, pikirku, kayaknya ga apa-apa, deh.... Tapi membayangkan obat-obat yang harus kutelan, ditambah repotnya orang-orang tercinta saat aku sakit, plus biaya rumah sakit yang harus dikeluarkan, bheuuuu.... Ampuh banget untuk menolak godaan teramat sangat berat itu.

Gimana, ya, caranya biar bisa ngopi lagi? Hiks....

3 komentar:

  1. pake permen kopi aja hehe...

    tapi saya juga lagi ngurangi kopi...diganti ma air jahe...air jahe pake gula merah....makyusssss

    BalasHapus
  2. wow! what a coffee lovers!
    kopi memang sangat berpengaruh thd kerja jantung maupun lambung. terutama fungsinya untuk mempercepat pekerjaannya, sehingga dampak yg ditimbulkan kadang kepala jadi pening, pusing, dan lambung menjadi cepat kosong. Sebaiknya tidak terlalu sering minum kopi. konsumsilah selalu makanan sehat dan air putih

    BalasHapus
  3. Terima kasih banyak atas sarannya, Mas Rony dan Mbak Muty...
    Salam hangat dari saya ^_^

    *sama-sama sok iyeh*
    wkakakaka....

    BalasHapus